Serius nanya, yg pertama ngomong Mushoku Tensei bapaknya isekai siapa sih? Dan kenapa?

 Serius nanya, yg pertama ngomong Mushoku Tensei bapaknya isekai siapa sih? Dan kenapa?
Gw coba cek original sourcenya awal rilis tgl 22 nov 2012, dan gw coba cek novel isekai lain udah ada yg lebih dulu dari Mushoku Tensei loh.
Re:Zero dari 20 April 2012.
Overlord dari 30 Maret 2012 yg paling lama dari ke 4 ini.
Tate no Yuusha dari 29 Oktober 2012.
Edit:
Oke jadi kesimpulan gw Mushoku Tensei disebut bapaknya isekai itu cukup berlebihan sih. Gw yakin dulu yg pertama kali nyeloteh kek gini jga ga pake riset sana sini dulu, alhasil celotehannya diturunkan dari mulut ke mulut sampe jadi hal yg lumrah dan ga bisa kebantah lagi.
Perbandingan yg paling tepat buat Mushoku Tensei itu aslinya menurut gw Tate no Yuusha. Kedua judul ini punya vibe yg sama, Harem dll. CUMA beda di cara mereka kepanggil.
Tate no Yuusha sistem teleport/transfer, Mushoku Tensei sistem reinkarnasi dengan cara mati dulu. Lagipula di Mushoku Tensei jga ada karakter yg pake sistem transfer kya Tate no Yuusha.
Karena hal ini dibilang pelopor isekai modern jga kurang tepat. Dari sekian banyak judul isekai, ga semua pake sistem mati dulu terus reinkarnasi. Banyak juga yg pake sistem transfer/teleport kya Tate no Yuusha. Contohnya Death March, No game no life, Arifureta, Grimgar, Ore no Shibou Flag dan masih banyak lagi. Kan lucu klo isekai sejenis ini dibilang bermuara jga dari Mushoku Tensei.

Sumber: FB


Kontribusi oleh: anon

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR KODE-KODE LEGENDARIS KAUM WIBU

🌸3 ALASAN KENAPA AKU GABISA JADI ~WAIFU~ YANG BAIK ^_^🌸

JURUS POMPA HAMIL